Sabtu, 17 April 2010

Menang Itu Bonus


Jumat malam di chat room Yahoo Messenger ditemani siaran langsung Indonesian Idol.

Saya: Congratz ya keterima d Melbourne univ. Ikut seneng dengernya. tapi jadi sedih pas baca km bakal berangkat akhir mei ini. Well, all the best for you. Saya cuma bisa bantu doa.

Teman: Iyah makasih cha

Saya: Idol?

Teman: Oh iya, malem ini yah? 
Ica udah belom?

Saya: Huuu...ica mulu.

Teman: Hehe...abis suaranya bagus.

Pengen banget ikut ini.
Tapi takuuuuuttt. 

Teman: Ikut aja lagi.

Saya: Takut.

Teman: ikut juga toh gak didenda kan kalo gak menang?

Saya: Takuuuutt...
Soalnya itu akan menjadi tolak ukur pribadi

Teman: Oh Ok, selamat takut :)

Saya: Pengen nangis rasanya.
Kesel sama diri sendiri.
Padahal tangan gw udah gatel bgt pengen nulis.
Tapi selalu jiper saat baca tulisan peserta laen.

Teman: Write ur own.
Kenapa tulisan orang lain yang jadi acuan.
Every body has their own style.
And to me, ur writing is easy to read and fun to read.

Saya: Sampe sekarang belum dapet ide segar untuk ikutan kompetisi itu.
Otak gw rasanya mentok.
Makanya gw kesel.
Buntu banget.
Rasanya gw bego banget sampe sekarang belum nemu tema besarnya.

Teman: Jangan paksa nulis kalo emang lagi gak mood.
U have time.
Take time to think.

(Jeda sejenak, saya tidak tahu harus berkata apa).

Teman: dont let others intimidate you

Saya: They are already intimidate me

(Jeda lagi, saya bingung harus berkata apa lagi untuk menjelaskan keadaan saya).

Saya: Temen kuliah gw ada yg ikutan juga.
Postingannya full in English.
Jipeeeeeeeeerrrrrrrr.....

Teman: Hehe...kalo mikir kaya gitu ya gak usah daftar aja.
Kalo seseorang udah takut duluan, gua yakin orang itu gak akan menang.
I would prefer a stupid person who give a shot
than a smart person but do nothing
banyak yang nanya ke gw Cha
"Kok bisa dapet beasiswa sih"
gw cuma punya satu jawaban: karena gw daftar
sama
coba deh tanya pemenangnya: dulu pernah jiper ga??
pasti mereka bilang iya
cuman masalahnya: mereka tidak menjadikan jiper itu sebagai alasan untuk tidak mendaftar.

(Hegh...saya merasa tertohok dengan semua kata-kata yang bermunculan di chat room dan mau tidak mau menjadi panas dan tertantang untuk membuktikan kepada orang yang berada di ruang chat room yang sama ini kalau saya bisa).

Saya: Uufff...
Baiklaaaahhh...
Gw akan ikut KompetiBlog 2010

Teman: Good....
First step is done *yessssssssssss*

Saya: Untuk membuktikan kepada **** bahwa saya bukan seorang pengecut

Teman: nope to me dear
but to yourself.

(Ya, untuk saya dan untuk membuktikan sama kamu juga kalau saya bisa.......)

Saya: bahwa gw punya keberanian untuk mengejar mimpi2 gw

Teman: yeah
You rock
maksudnya rossa pake rok

Saya: hahahaha....

Teman: gitu dong
jangan down duluan.

Saya: gw yakiiiiiiiiiiiinnnnnnnn...
gw bisa bikin tulisan yang bagus
menang itu bonus
yang penting gw udah menantang diri gw sendiri untuk maju lebih jauh

Teman: u learn from experience
gw jiper cha pas tau siapa aja yang dipanggil untuk wawancara beasiswa ini

Saya: but u did it

Teman: yup
coz I dont wanna that feeling block my way
I start to think that I am not an ordinary person 
I am an extra ordinary one
(but not in arrogant way yah)
I know I have something that distinguish me from anybody else

Saya: did I already wrote bout ur extra ordinary in my post?
I know u are an extraordinary one.

k_matari9 offline.


Dan sebelum beranjak tidur setelah menonton Idol (mungkin lebih tepat mendengar idol, karena saya tidak melepaskan tatapan ini sedikitpun dari layar laptop), saya pun mendaftarkan diri untuk ikut kompetisi ini. Menang itu bonus, yang penting saya berani untuk menerima tantangan, dan belajar lebih banyak lagi dari setiap hal yang akan terjadi dari tantangan yang telah kita ambil.

PS: semoga percakapan ini dapat menginspirasi kalian yang mengalami hal yang sama seperti saya. 
Just give it a shot, like he (and I) say :) 

Untuk kamu: terimakasih atas 'pencerahan' dan semangat yang langsung menular seketika ;)

25 komentar:

  1. Aaaaah...
    Kata-katanya keren bangeeet..
    Aku juga sering jiper duluan sih, makanya itu hidupku datar-datar aja..

    nice post kak, jadi termotivasi nih! :D
    Salam buat temennya yaa

    BalasHapus
  2. hehe..kyknya temennya harus dapet royalty ni mba..kalimat2nya inspiratif banget... :)

    ikut juga ahh..tapii..mba Rossa kan ikut *jiperr..

    hehehe..

    hve a nice weekend :)

    BalasHapus
  3. hehehehe gw tau tuh ama siapa elo chat, kenapa ga lagsg ditulis aja sih, dia juga kan baca blog elo, eg gw belom ngasih ucapan ke dia, gw ket4 dia deh
    anw ga jd ntn kidsfest?

    BalasHapus
  4. Menginspirasi banget...

    Thx 4 share dear...

    best wishes 4 u ^^
    happy weekend..

    BalasHapus
  5. kita slalu butuh seseorang untuk membuat kita yakin bahwa kita bisa :) fight for it! :)

    BalasHapus
  6. mer..gw penah baca ungkapan :write as if no one read ...
    jadi bisa buat kita lebih free dalam menulis..meskipun susah

    BalasHapus
  7. @ Viita: ayo, kita beranikan diri untuk melangkah maju :) saya yakin kamu bisa.

    @ Ika: iya inspiratif, makanya saya ngga mau obrolan kami hanya tersimpan dalam file. Semoga semua teman yang membaca tulisan ini juga dapat tergugah :)

    @ Exort: haha...make it a secret between three of us :p (takutnya dia ngga mau di expose). hehe...

    @ Inge: iya, thanks :)

    @ Mino: ya, dan dia berhasil meyakinkan saya :D

    @ Hesty: Terimakasih sarannya yaaa :)

    BalasHapus
  8. kata2nya inspiratif bgt..
    emg bener si, kadang ketakutan itu bkin kita malah ga berbuat apa2. brarti ga usah dipikirin ya.. yg penting berbuat dulu. krn proses lebih penting drpd hasil.. :)

    BalasHapus
  9. ayoo..jangan biarkan jiper menghentikan langkah kitaaaa...

    caiyooo mbak ross..
    benenr bener memotivasi banget ney postingannya.. *yihaaaa* :D

    BalasHapus
  10. membaca postingan ini sambil senyum senyum sendiri. temennya Rossa itu sinis banget yah *wakakakakakak* oh my God.... gua speechless....

    what to say yah??

    Minum Cimory aja ah....

    BalasHapus
  11. it seems that i may identify whom you chat to...

    such a cynical person he/she is.....

    WAKAKAKAKAAKK

    LOL

    ROFL

    BalasHapus
  12. Salut ma temannya yg dah dg sukses membangkitkan semangatmu...!
    Hebat dia... dan yang tak kalah hebatnya adalah orang2 yg berhasil menaklukkan ketakutannya... ^_^

    BalasHapus
  13. Semoga sukses kompetisinya...
    Menang memang bonusnya, tapi kemampuan mengalahkan ketakutan adalah lompatan hebat dalam hidupmu.

    BalasHapus
  14. @ Littledev: iya, yang penting adalah prosesnya, apapun hasilnya, baik ataupun buruk, yang penting kita sudah mempelajari sebuah hal baru dan mendapat pengalaman baru dari proses tersebut.

    @ Ieyaz: Alhamdulillah jika tulisan dan percakapan ini dapat memotivasi kamu dan teman2 lain.

    @ Cipu: yep, very cynical. Pas baca jawaban2 dia di YM saya kaget banget. Ga nyangka bakal dapet komen segitu pedasnya. Tapi ternyata cara itu berhasil. Sepertinya saya yang manja ini memang harus 'digalakin' sm orang laen :p

    Yuu cimory.... (Rasa apa hr ini?).

    @ Okkots: come on, I already wrote 'he' on that post ^^

    @ Catatan kecilku: ya, dia memang hebat. Dan saya selalu salut dengan dirinya (ups....ketahuan deh).

    @ The others: ahh, dapet quotes bagus lagi dari mba Reni yang semakin memotivasi saya (dan teman2 lain). Makasih ya mba....

    BalasHapus
  15. chatnya ama cipu yah, qiqiqiqiqiii

    BalasHapus
  16. wah merasa tersindir saia mbak dgn kata2nya..tapii mantabs :)
    makasi mbak uda bikin postingan yg inspiratif :)

    BalasHapus
  17. Temennya wise banget. Kegagalan yang nyata adalah dimana kita memutuskan untuk tidak mencoba memulainya:)

    BalasHapus
  18. HoHoHo... sepertinya saya tau tuh "teman" nya siapa...

    Oia, salam kenal dan GOOD LUCK!
    semangat ^___^

    BalasHapus
  19. Life is all about experiences..
    If you never tried, than you haven't lived ....

    BalasHapus
  20. @ fai: :) :D ;)

    @ Dv: tersindir dan termotivasi. Kombinasi yang hebat ya :)

    @ Mia: wise....dan menginspirasi.

    @ Mila: hohohoho....he's one of your BFF for sure :D salam kenal juga, terimakasih sudah berkunjung.

    @ Beruang madu: and I'll try it :)

    @ Dy: seruuuu :)

    BalasHapus
  21. Kayaknya gw bisa nebak deh tuh temen chatnya...ummm, yang mo berangkat ke Ostrali itu bentar lagi yah... :D *sok tau*

    Setuju,...just give it a damn shot! :D

    I wish you luck and all the best dear...

    BalasHapus
  22. "teman" nya itu CIPU ya??

    BalasHapus
  23. yah gak ada salahnya mencoba,Ros.

    siapa tahu menang. btw, tks ya dah follow blog pelancong. akku juga dah add linkmu. bisa dicek di blog sang cerpenis pada link sobat.

    BalasHapus
  24. Oww.. postingan ini yang menyadarkan bahwa duluu gua pernah mampir ke blog ini sebagai silent reader, ahahaha..

    Kenapa akhirnya gua balik ke postingan ini lagi yaa?

    Hmm.. berarti ada pesan di postingan ini yang perlu gua pelajari ;)

    Thanks for sharing and inspiring!

    BalasHapus