Rabu, 09 Februari 2011

Early Birthday Present

Awal Februari ini sebuah paket mampir ke kantor saya. Isinya kado ulang tahun dari Felicity, seorang teman blogger yang sekarang berdomisili di Oslo, Norwegia. 












Sebuah 'proyek' yang melibatkan Norwegia membuat saya dan Feli menjadi dekat. Berbekal alamat email Feli pemberian Cipu akhirnya saya merasakan persahabatan tanpa batas berkat teknologi bernama internet. Jarak Oslo - Jakarta yang separuh lingkaran bumi terasa tidak berarti. Saya dan Feli dapat berdiskusi dan berusaha bersama agar 'proyek' yang nyaris tidak mungkin ini dapat menjadi sebuah tiket yang dapat mengubah hidup saya (hopefully).

Banyak hal yang terjadi selama kami mengerjakan 'proyek' tersebut. Mulai dari begadang sampai lewat tengah malam selama beberapa minggu, saya diomelin mama karena kurang tidur sedangkan Feli kena tegur T, curi-curi kirim email di sela-sela waktu kerja, browsing gila-gilaan demi mendapatkan data yang cukup dan beberapa insiden culture shock serta miskomunikasi yang terkadang membuat saya kena tegur Feli. Kalaupun 'proyek' ini tidak berhasil tapi saya sudah belajar banyak lewat semua proses yang melelahkan dan menyita waktu ini.

Untuk saya pribadi, waktu yang Feli luangkan untuk membantu saya adalah lebih dari cukup. Ungkapan rasa terimakasih saja tidak pernah terasa cukup. Kado ulang tahun yang 'kepagian' ini tambah membuat saya terharu. Ah, bagaimana sebuah persahabatan yang dimulai di dunia maya dapat terjalin sedemikian kuatnya di dunia nyata. 

Feli... Hm, saya selalu stuck saat akan menjabarkan kepribadiannya dan betapa saya mengagumi dia. Saya kenal Feli tentu dari hasil blogwalking yang ternyata beberapa teman Feli terkait juga dalam link blogroll saya. Mudah untuk jatuh cinta pada setiap tulisan Feli, saya suka dengan caranya menulis dan mengekspresikan perasaan lewat kata-kata. Walau ngeblog sebagai sarana curcol, tapi selalu ada pesan yang terselip dalam setiap postingannya. 

Hal lain yang saya suka dari seorang Feli adalah passion dalam hidupnya dan bagaimana dia mengejar passion tersebut. Pekerjaan yang dipilih adalah di bidang non-profit atau humanitarian yang pasti membuat dia bertemu dengan banyak orang yang berbeda dan belajar banyak tentang kehidupan. Dan umh, siapa yang sangka ternyata mempertemukan dia juga dengan T yang sekarang menjadi suaminya. 

Dari tema yang berat tentang pekerjaan atau hasil kontemplasinya dengan lingkungan sekitar sampai beberapa tema ringan tentang kehidupannya di Oslo dan ceritan tentang hubungan dengan suami tercintanya T, membuat saya selalu ketagihan dan menanti postingan Feli yang berikutnya. Feli membawa saya berjalan-jalan ke Norwegia dengan tulisannya, tertawa dengan cerita konyol tentang culture shock selama di Oslo dan ikut merenung dan berpikir lewat tulisannya tentang kehidupan. 

Sekarang Feli sedang sibuk bolak-balik menembus rimba Papua. Walau berada di Indonesia tapi jadwalnya padat bukan main, akan sulit rasanya meluangkan waktu untuk sekedar kopdar. Semoga suatu hari nanti saya bisa mampir ke Oslo dan kopdaran disana, sekalian mampir ke rumah barunya Feli. Amiiinnn :)








Thanks a lot untuk kadonya Fel. Semoga agendanya bisa diisi dengan pengalaman saya selama di Eropa *makin kenceng bilang Amiiinnn*  :)

PS: Ultah saya masih beberapa hari lagi kok. Kiriman kado berikutnya masih ditunggu ya :)

14 komentar:

  1. Happy Earlier Birthdaay too Ocha!.
    #ngucapin kalo-kalo pas kamu ultah nggak posting

    hemm.. berjuang buat ke Norway yah Cha?. semoga sukses deh, soalnya saya taunya kalo ke eropa ribet banget.. mulai ngurus visa aja kudu punya bekal tabungan sekian puluh juta.

    tapi asal punya mimpi, apapun mungkin kan?

    good luck gals!

    BalasHapus
  2. wah, happy birthday jg deh, walopun kecepetan. hehehe
    saya belom pernah dapat teman dari beda negara yg sampe ngerjain projek bahkan di kirimin kado. jadi pengen :(

    BalasHapus
  3. wiii.. :)
    keren bisa punya "saudara" di dunia maya.. padahal belom pernah ketemuan, tapi ngasi kadonya malah paling awal daripada yang lain :)

    btw nanti kalau proyeknya udah selesai, bocorin ya :p

    BalasHapus
  4. hemm..jadi penasaran sama 'proyek' nya :D

    *pssstt..mbak mbak, kita kan deket..kopdaran lah yuk skali2 ;)

    BalasHapus
  5. Happy Birthday Tante Ocha....
    semoga keinginan ke Eropanya terkabul tahun ini, amiiiiiiiiiiiiiin
    Dija diajak ya Tante...

    sorry, baru mampir. komputernya Tante Elsa, tewas sejak 2 minggu yang lalu. jadi Dija juga gak bisa blogwalking.....

    BalasHapus
  6. AMIIIIINNN..(ikutan bilang kenceng-kenceng).
    jadi ceritanya kado ultah yang kecepetan toh. mm..aku ngucapinnya pas hari H aja deh :)

    BalasHapus
  7. Happy birthday. I'm kinda wait for your next posting. I hope you'll write about your birthday which (I hope will be) soooo great.

    BalasHapus
  8. Ocha, happy bday... (kapan ya ultahnya) gk dapat clue nya :D

    iyaahhh idem ma Devi, penasaran ma 'proyek'nya

    anyway semoga persahabatannya itu langgeng ya Cha :)

    BalasHapus
  9. happy birthday kak ros. :)

    wah, keren banget ya mbak feli, mendedikasikan hidupnya buat kemanusiaan. :) enaknya, bisa sekalian

    BalasHapus
  10. Happy belated b'day Rossa :)
    with all the best wishes...

    BalasHapus
  11. Whaaaa....begini nih kalo punya temen blogger jarang ngeblog kayak gw.... nggak nyadar kalo dah jadi tema postingan Rossa....

    Makasih ya....buat semua kata2x indah yang terangkai di postingan...

    Gw speechless deh sekarang....dohhhh

    BalasHapus