Minggu, 31 Maret 2013

Keep Your Travel Passion Burning, Tante!!!

Subject : Travelling ke Scandinavia
Date     : Sunday, 30 Des 2012 6:22 PM
From    : Theresia Lay
To        : Rossa Indah K.

Hi Rossa,

Kenalkan saya Theresia. Sudah baca buku kamu tentang travelling ke Scandinavia. Asyik sekali dan kelihatannya nggak sulit. Cuma mau nanya nih, tante kan sudah berumur 60-an, bisa nggak ya kalau mau solo traveling tapi nggak pakai ransel backpack? Lalu untuk orang seusia tante boleh nggak nginep di dorm? Karena katanya ada batasan usia. Terus di buku kamu kayaknya kamu nggak sendirian, ada beberapa teman yang kamu punya seperti di Oslo, Goteborg, Stockholm, dan Bergen. Ada sih niat untuk pergi di bulan Mei tahun depan. Tolong infonya yang komplit.

Thanks ya,

Salam Theresia.

***

Subject : Re: Travelling ke Scandinavia
Date     : Sunday, 30 Des 2012 7:29 PM
From    : Rossa Indah K.
To        : Theresia Lay

Hai Tante Theresia, 

Wow, saya salut banget sama tante yang masih semangat jalan-jalan (apalagi solo backpacking) walau sudah berusia 60 tahun. Keep your travel passion burning tante!!!!

Tante, waktu saya ke Scandinavia nggak sedikit kok anak-anak muda yang traveling dengan menggeret koper berodanya, di hostel juga banyak koper yang disimpan di samping ranjang atau di tempat penitipan barang. Saya yang waktu itu bawa ransel backpack sempat iri karena bawa koper kan lebih ringkas dan lebih mudah mengatur barang di dalamnya. Jadi kalau tante mau pakai koper dan bukan backpack silahkan saja, tidak ada larangan seorang traveler harus menggunakan backpack dan bukan koper.

Untuk menginap di hostel dengan kamar dorm sepertinya nggak ada masalah tante, asal tante nggak milih hostel dari jaringan youth hostel yang memang ditujukan untuk remaja sampai kisaran umur tertentu. Untuk lebih memastikan tante bisa kirim email ke hostel pilihan dan konfirmasi lebih lanjut. 

Waktu saya traveling ke Scandinavia kemarin saya memang sempat bertemu dengan teman-teman blog dan teman-teman baru hasil korespondensi dari teman-teman blog ini. Tujuannya untuk lebih mengenal Scandinavia dari pandangan orang yang telah lama bermukim disana jadi buku saya bisa lebih real menggambarkan beberapa kota yang sempat dikunjungi di Scandinavia. 

Semoga jawabannya bisa menjawab semua pertanyaan tante. Selamat menjelajah Scandinavia ya Tante :)

Regards,

Rossa.


***

Subject : Re: Travelling ke Scandinavia
Date     : Monday, 31 Des 2012 4:01 PM
From    : Theresia Lay
To        : Rossa Indah K.

Thanks ya Rossa sudah ngebales email tante.

Kayaknya kamu surprise banget ya ada nenek-nenek yang mau solo travelling. Abis gimana, kalau ngajak teman atau saudara pasti lama ketemu waktunya. Sedangkan waktu tidak pernah menunggu. Pengen sih kalau ada yang bareng. Ada nggak ya.

Kalau Rossa suatu saat mau travelling hemat boleh ajak-ajak tante. Kalau jalan mah sanggup asal jangan hiking, tapi naik ke lantai 18 masih ok. Waktu November kemarin tante ke Belitung, naik mercusuarnya 18 lantau pakai tangga masih oke.

Selamat tahun baru 2013. Semoga lebih sukses dan fun.

Salam Theresia.

***

Subject : Re: Travelling ke Scandinavia
Date     : Monday, 31 Des 2012 4:27 PM
From    : Rossa Indah K.
To        : Theresia Lay

Iya tante, aku excited banget baca email-email dari tante. Abis baru sekarang ada email masuk dari pembaca yang walau sudah tidak muda tapi masih bersemangat untuk jalan-jalan. Semoga semangat aku untuk mengeksplorasi dunia bisa seperti tante ya. Selalu bertahan dan menyala sampai tua nanti. 

Semoga kapan-kapan kita bisa ketemu dan travel bareng juga ya tante. Sukses dan lancar untuk rencana travel ke Skandinavianya nanti. 

Happy new year tante, semoga semakin banyak tempat yang tante jelajahi di tahun berikutnya. 

Regards,

Rossa.

17 komentar:

  1. di film dokumenter "a map for saturday" ada seorang kakek dari amerika yang di usia 70 tahun masih aktif keliling dunia. jadi, selama tubuh fit, ga ada kata tidak bisa untuk jalan-jalan. menurut saya, sih. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ah, aku belum nonton film A Map For Saturday. Banyak direkomendasiin sama traveler lain sih, jadi penasaran.

      Hapus
  2. woow, mantaps!! ^o^ selamat menikmati jalan2nya buat Tante Theresia ;)

    BalasHapus
  3. tante tante keeeeeereeeeennnn!!!!

    semoga aku juga bisa panjang umur dan dikaruniai kesehatan seperti beliau
    umur 60 tapi masih kuat naik ke lantai 18
    subhanallaaaahhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dan bisa tetep jalan-jalan keliling dunia :D

      Hapus
  4. Tante Theresia, semangat!!!

    -@p49it-

    BalasHapus
  5. waaahhh si tantee kereenn......

    BalasHapus
  6. subhanallah si tante kuat banget fisiknya.. keren yah.. saya aja yg masih muda cepet cape deh tanteee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kita kalah ya kekuatan fisiknya sama si tante :))

      Hapus
  7. ini yang wkt itu lo ceritain ya, cha? gimana tuh oma? udah sampe skandinavia blum tuh dia, coba cek di pesbukn ya hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, yang waktu itu gue ceritain. Kemarin dia udah email lagi nanya-nanya rute, moda transportasi, dan lama perjalanan. Kabarnya lagi mau apply visa sih. Nanti gue mau follow up ceritanya dia di blog ini ah ;)

      Hapus
  8. nah tuh udah ada pembuktian kalo usia hanyalah angka, tapi semangat harus tetap muda. forever young seperti lagunya si Alphaville :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, si tante ini bikin aku semangat. Semoga nanti pas nanti seumur dia aku juga masih sanggup jalan-jalan melihat dunia. Sanggup secara fisik dan finansial, hehe..

      Hapus
  9. Kerennn, pengen banget bisa kayak Tante Theresia..
    Semangat nya masih tinggi ^^

    BalasHapus
  10. weeeew, salut banget Cha, si Tante itu masih punya semangat tinggi.
    berarti doi bakalan traveling Mei besok ya Cha?
    ada kabar baru tentang si Tante gak? Moga traveling si tante sukses yaahh ;)

    Cha, kapan2 ajakin diriku juga doooong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, dia berangkat Mei nanti. Seneng ih buku aku bisa bikin dia pengen berangkat ke Skandinavia sampai akhirnya nanti jadi berangkat. Nanti aku follow up ceritanya dia kalau udah sampai di Skandinavia.

      Hapus
  11. hihihi kayanya cocok jadi mertua cha :p

    BalasHapus