22 Apr 2012

Pengumuman Pemenang Merry go Round 1st Giveaway

*cek kalender*

*waduh, udah tanggal 22 April*

*sial, deadline pengumuman pemenang Giveaway nih*

Saya akan memulai pengumuman ini dengan sebuah permintaan maaf. Maaf karena saya tidak bisa menepati janji untuk membuat satu postingan khusus yang memuat seluruh foto teman-teman untuk ikutan giveaway ini. Terimakasih untuk semua teman yang telah mengirimkan foto lewat twitter dan email, juga untuk teman-teman yang niat membuat satu postingan khusus di blognya masing-masing untuk menceritakan foto perjalanannya. 

Kalau saya amati, semua blogger itu memiliki satu persamaan umum dalam menulis: punya buanyaaakkk foto untuk dipajang dalam satu postingan. Selain sebagai media narisistik, foto juga bisa mendukung isi cerita blog dan membuat si penulis dapat terus mengembangkan isi tulisannya lewat foto yang tersedia. Jadi saya maklum koookk kalau foto yang dimuat lebih dari satu, tapi sayangnya saya harus memilih satu foto terbaik dari setiap postingan tersebut. Teman-teman yang sudah rela meluangkan waktunya untuk ikutan giveaway ini adalah:

Maya tetep bela-belain dandan di stasiun walau ga sempet mandi setelah perjalanan panjang

Eric Strins, ngeringin baju dengan bantuan angin laut 

 Diah tersenyum lebaaarr setelah selamat sampai di darat menggunakan pesawat mini 

Devi menghibur sang Ayah yang BT berat, kakaknya sendiri udah stress dan hampir terjun ke kereta yang lagi melaju #eh 

Happy tetep super excited saat berangkat walau musti kelamaan nunggu boarding

Meutia kesapu ombak, tinggal kakinya aja yang nyisa

Owi, nulis kartu imigrasi di atas pesawat

Sari sempet loncat-loncatan dalam perjalanan menuju Gunung Dempo

Tsabita nggak bisa masuk ke Lawang Sewu tapi tetep niat ngintip dari pager

Biru langit dorong mobil rame-rame di pantai 

Mba Cut Maha Ratu hitchike di Mekkah

Hejokor menantang laut

Nianastiti keberatan manggul backpack

Riri magang jadi penarik rakit

badass.freakin.overlord@gmail.com

dewi.s.siagian@gmail.com

indrikoko@gmail.com

@marianasumarna ketemu rombongan backpacker lain


esharhidayatraa@yahoo.co.id

It's not about the destination, it's about the journey. Saya selalu percaya dengan kalimat ini. Inti perjalanan yang sebenarnya ada pada saat kita mulai merencanakannya: hunting tiket murah, mencari teman perjalanan, arrange waktu cuti, membuat itinerary, mencari hotel murah meriah untuk tempat tinggal selama disana, merancang budget perjalanan. Kemudian saat kita sedang melakukan perjalanan itu sendiri: keliling kota sambil baca peta, tanya-tanya arah jalan ke penduduk lokal, belajar cara menggunakan transportasi umum di negara orang, coba-coba makanan lokal, jalan kaki sampai gempor karena objek wisata yang dituju nggak kunjung ketemu. Ketika sampai di tempat tujuan wisata kita bisa: duduk diam mengaguminya, kembali bersemangat waktu kaki sudah mau copot karena dipaksa jalan terus, langsung berfoto narsis untuk membuktikan 'I was here di foto profil Facebook' :) 

Ada pelajaran dan pengalaman yang jauh bermakna dan berharga saat kita melakukan sebuah perjalanan. Objek wisata sesungguhnya hanyalah tempat finish ketika kita memulai sebuah perjalanan namun petualangan yang sebenarnya ada saat kita berusaha mencapai objek wisata tersebut. Dalam perjalanan kita ditempa untuk bisa mengandalkan diri sendiri, tidak manja dan tidak mengeluh. Dalam perjalanan kita akan menemukan budaya lokal yang sama sekali berbeda dengan budaya di tempat tinggal kita. Dalam perjalanan kita akan bertemu dengan orang-orang baru dan kita akan dipaksa untuk dapat beradaptasi dengan cepat di lingkungan baru. 

Perjalanan tidak akan membuat kita menjadi kaya harta, tetapi kaya akan pengalaman. Perjalanan akan membuat kita sadar bahwa dunia ini begitu berwarna dan beragam. Perjalanan akan membuat kita jatuh cinta pada pelajaran hidup yang dibawanya. Perjalanan akan selalu membuat kita merasa ketagihan karena kita akan selalu mengalami berbagai hal berbeda yang penuh dengan kejutan saat memulainya. 

Saya membuat giveaway berupa foto perjalanan untuk mengajak kalian semua mengingat masa-masa itu. Saat-saat paling menyenangkan, lucu, kocak, menyebalkan, melelahkan, atau menguras emosi saat kalian melakukan sebuah perjalanan. Semua harga yang harus dibayar saat melakukan sebuah perjalanan akan terbalas saat kita berhasil sampai ke destinasi utama, ke objek wisata tujuan kalian. Namun tanpa disadari sebenarnya kita telah melakukan sesuatu hal yang lebih besar dibanding datang ke objek wisata tersebut; perjalanan itu sendiri. 

Seperti yang saya katakan di postingan sebelumnya, saya pengen banget bisa ngasih buku perdana saya masing-masing satu ke semua teman yang udah ikutan giveaway. Namun maafkanlah, saya harus memilih dua foto terbaik untuk memenangkan hadiah tersebut. Dan jujur saya bingung harus memilih foto mana yang akan dijadikan pemenang. Setiap foto memiliki ceritanya sendiri-sendiri dan setiap orang memiliki pengalaman perjalanan yang berbeda.

Foto yang berhasil mendapatkan buku Skandinavia: Travel Aman, Hemat, dan Nikmat adalah:


Ekspresi Papanya Devi yang BT berat nggak bisa ditutupin di foto ini, sedangkan Devi sendiri antara jahil ingin menggoda sekaligus menghibur Papanya. Di belakang foto nggak sengaja foto Abang Devi ikut masuk, si Abang yang menggendong baby di depannya keliatan udah nggak sabar nunggu kereta yang nggak kunjung datang. Keluarga ini seru banget, berbagai ekspresi berbeda dengan bermacam cerita muncul dari satu jepretan foto. 

Foto Mbak Cut Maha Ratu 

Kelamaan nunggu bis dan akhirnya nekat nyetop truk terbuka dan numpang rame-rame? Kayaknya jarang ya ada jemaah haji yang seperti itu, tapi rombongan Mbak Cut Maha Ratu menambahkan peristiwa seru tersebut dalam perjalanan mereka ke tanah suci. Perjalanan dalam mencari Tuhan jadi semakin berkesan :)

Untuk Devi dan Mbak Cut Maha Ratu bisa mengirimkan alamat pengiriman buku ke email saya: rossaindah.k@gmail.com. Untuk teman-teman lain yang sudah berpartisipasi mengirimkan foto ala backpackernya, terimakasih yaaa... Maaf saya nggak punya banyak buku untuk bisa dibagikan. 

20 komentar:

  1. Alhamdulillah..huwaaa..senengggg..
    makasiii mbak rosaaa *kiss kiss

    segera kirim email...

    BalasHapus
  2. wah, congrats yah untuk para pemenangnya! happy traveling :D

    BalasHapus
  3. Waahh..... Ochaaa...beneran niiih.....? Daku kirimnya telat nggak papa? Semoga nggak ada peserta kontes yg protes yaa....bismillah....kalau memang nggak ada, makasih bangeett....senangnyaa...:-)

    BalasHapus
  4. Penutupannya ditutup sampe tanggal 21 April (ada tulisan tambahan di bagian paling bawah postingan ttg giveaway), soalnya antara jeda 18 April - 22 April aku ga sempet bikin postingan, jadi foto2 yg masuk masih diikutsertakan :)

    BalasHapus
  5. Oiyaa! Alhamdulilaaah.... Memang kalo rejeki nggak kemana! Hehehe.....duuh seneng bgt dapat buku karangan Ocha sendiri. horeee.....*loncat2 thank u Ochaa....muach!

    BalasHapus
  6. waaah kelewatan GA nya.. mudah-mudahan lain kali bisa ikutan :)

    BalasHapus
  7. Waaahh, fotonya unik2 yaa :)

    selamat buat yang menangg yaaa :)

    BalasHapus
  8. yaaah...telat. baru sempet blogging lagi dan ternyata ada GA berhadiah buku ;(

    BalasHapus
  9. wah, saya kurang gokil ternyata.. baiklah, selamat ya buat yg menang :D

    BalasHapus
  10. huaaa selamat utk Devi, Mbak Cut Maha Ratu juga. mantapplahh dua2nya keereeenn foto2 perjalanannya :D

    besok2 buat GA lagi ya Cha :D

    BalasHapus
  11. selamat yah buat para pemenang, maaf saya nggak sempat ikutan :)

    sukses untuk ocha dan bukunya!

    BalasHapus
  12. Whahaha...sdh pengumuman dan ternyata, selamat utk pemenangnya dan yg bikin hajatan GA. Sukses semuanya:)

    BalasHapus
  13. Ane tetep vote for Meutia... jarang soale ada yang bisa foto nancep gitu hahahaha

    Selamat buat para pemenang yah :D

    BalasHapus
  14. gak ikut kuisnya boleh tidak dapet buku gratisannya? hahahahaha

    BalasHapus
  15. foto di air yg kakinya keliatan tinggal sepotong itu lucu, hahaha.. ngakak pas liat foto itu..

    anyway Ocha, buku ini memang masih di Jabodetabek kah? sy nyari di Gramed TP Sby nggak nemu eh..

    BalasHapus
  16. kagak menang, hahaha....
    congrat utk pemenangnya ^^

    BalasHapus
  17. selamat buat yang menang yaah..

    kayaknya GA perdana lu sukses nih, Cha. banyak yang ikutan hihiii... selamat juga deh buat lu. sering2 aja bikin GA, gw mau ikutaaan :p

    BalasHapus
  18. yaampuun, kmana aja nih aku, baru liat nih pengumuman skrng XD

    waa seru seru ya potonya, walau ga dapet bukunya, asik juga liat potoku nampang disini, hhe

    congrattz dah buat yang menaaang :D

    BalasHapus
  19. Ocha. Thank uuu...bukunya udah nyampe! Udah bbrp minggu lalu sebenarnya. maaf niih baru sempat ngabarin sekarang. thanks yaa say :-)

    BalasHapus