Minggu, 13 Juni 2010

Maraton Nobar

Akhirnya kesampaian juga nonton Sex and The City 2. Dari minggu kemaren saya udah mupeng banget pengen liat Carrie dkk, tapi baru bisa nonton Sabtu ini karena saya dapet 2 free tiket SATC2 dari U Fm. Sepanjang sejarah saya nonton bareng U Fm, baru sekarang acara nobar dilaksanakan di Blitz (bukan 21 atau XXI), di mall yang jauh berbeda (biasanya Setiabudi Building atau PS), dan di sore hari yang termasuk jam sibuk (pengalaman nobar pagi-pagi banget). Mungkin karena acara nobar kali ini disponsori OkeVision, semua jadi serba berbeda. Saya sih senang-senang saja mengalami pengalaman nobar yang lain ;)


Pacific Place dijadikan tempat untuk menggelar acara ini. Dengan semua butik internasional yang tersebar dan esklusifitas yang dibutuhkan untuk mencapai PP, rasanya tidak ada tempat lain yang lebih cocok untuk menggelar acara nobar SATC2.

Love the transparent sky roof and another building view from there


Tentang SATC2. Hm, I love this movie. Pasti lebih seru kalau ditonton bareng geng cewek. Sayang saya cuma punya 2 tiket, jadi cuma bisa ngajak Gita untuk nonton bareng. Gita sendiri adalah adalah teman SMP, SMU, sekaligus kuliah saya. Kalau dihitung-hitung kami telah berteman selama 13 tahun. Selama kurun waktu itu persahabatan kami mengalami pasang surut, tapi itulah yang menyenangkan dari persahabatan, selalu bisa berbaikan kembali dan menjadi manusia yang lebih dewasa dari pertengkaran yang dialami. Selalu ada mantan pacar, tapi tidak pernah ada mantan sahabat.


Karena sudah banyak blogger yang mereview SATC2, sepertinya saya tidak perlu mengulasnya lagi. Yang pasti saya puas bisa nonton film berdurasi 145 menit ini. Cerita persahabatan yang begitu kental, Manhattan yang hedonis, 4 kisah cinta yang berbeda, dan Abu Dhabi yang mempesona. Beberapa scene mampu membuat satu studio tertawa lepas. Ingat saat pengasuh Rosie yang braless mengajak anak-anak untuk loncat-loncat, atau saat dia memandikan Rosie dan atasannya basah terkena air, atau saat Samantha flirting di Abu Dhabi dan berakhir di penjara? Trust me, semua cowok puas banget melihat "pemandangan" itu dan ngakak sepanjang film.

Friends last forever

Salah satu adegan yang saya suka adalah saat Samantha diajak makan malam bersama seorang lelaki yang sudah dia incar, tapi dengan halus Samantha menolak karena saat itu ia sedang bersama sahabat-sahabatnya. Walau Samantha sudah menantikan momen itu semenjak mendarat di Abu Dhabi, tapi dia tetap mengutamakan sahabatnya. Ini yang saya suka, tetap mengingat teman walau telah memiliki pasangan masing-masing. Jadi, untuk kalian yang sudah terlalu banyak menghabiskan waktu bersama pacar dan sedikit melupakan sahabat, kalian harus belajar dari film ini.

Pulang nobar, dapet goodie bag dari U Fm dan OkeVision. Hahaha, satu lagi hal yang jarang ditemui dari acara nobar U Fm sebelumnya. Sepertinya sponsor kali ini lumayan habis-habisan memanjakan seluruh pesertanya.

Acara lain setelah nobar? Nobar lagi tentunya. Saya dan Gita pergi ke rumah Devi untuk menginap dan menonton beberapa DVD. Kami bertiga (berempat sebenarnya, hanya saja Wulan sudah menikah dan pindah ke Jogja) memang sudah bersahabat dari SMU. Siapa sangka, rumah Devi sudah penuh dengan teman SMP lain yang menanti pertandingan sepakbola.

Berkumpul untuk World Cup :)

Dan tetap eksis saat difoto

Dan kekhusyukan mereka menonton pun terganggu dengan ulah saya dan Gita. Berhubung kami berdua tidak tertarik dengan bola, jadi kami mengajak mereka mengobrol, foto-foto, makan, dan yang paling parah saat saya memaksa untuk memutar DVD horor setelah putaran pertama selesai. Maafkanlah karena kalian jadi ketinggalan beberapa puluh menit siaran putaran kedua :p

Sibuk dengan Hp masing-masing

Selesai pertandingan, saya memberitahu mereka kalau tengah malam ini Devi akan berulangtahun. Akhirnya mereka mengurungkan niat pulang dan dengan teganya saya memaksa mereka untuk melanjutkan film horor yang tertunda. Sebenernya ngga tega juga sih melihat kondisi mereka, mata udah beler, mulut nguap melulu, pose badan juga udah tergeletak di karpet, saya sendiri beberapa kali sempat tertidur. Sorry guys.... Dan beberapa menit lewat dari jam12, karena film horor jahanam yang ceritanya tidak jelas itu tak kunjung selesai, kami menyanyikan lagu Happy Birthday dengan nada super ngantuk untuk Devi. Tanpa kue, karena ada miskomunikasi dengan seseorang yang mengatakan dia sudah membeli kue. Damn!!!

Happy birthday Devi :D

Tak ada kue, martabak pun jadi :p

Beberapa menit menjelang pertandingan kedua, para lelaki memilih pulang sebelum saya berulah lagi. Saya, Gita, dan Devi baru tidur sekitar jam 2 pagi setelah sedikit ngobrol ngalor-ngidul dan insiden mantan Gita yang ngga penting menelpon Devi. Pagi harinya, kami memutar I Hate Valentine's Day dan Gita sukses tertidur kembali. Petualangan maraton nobar ini akhirnya ditutup dengan film baru Robert De Niro, Everybody's Fine, yang menguras emosi dan air mata. Jadi, saya sudah mengalami berapa banyak nobar ya dalam dua hari ini. Hhmm....

 
Desperately need some sleep

To Wulan: We wish you were here... Spending time with us, just like the old time. Miss you badly.

21 komentar:

  1. pertamax...!!!

    aku lum nonton film ini,padahal udah penasaran...

    BalasHapus
  2. waaah seruu.. jd pengen nonton juga neh

    BalasHapus
  3. tau aja adegan yg gw suka
    pasti seru tuh reuni kecil sambil nonbar, uda lama ga nginep ke rumah temen rame2 n begada sampe pagi ky elo
    el sunggu beruntung punya sahabat sampe 13 thn, semoga persahabatan elo ga putus ya

    BalasHapus
  4. Waaa, asik nih rame-rame bareng temen :) Kayanya dah lama banget sejak terakhir kali ngrayain ultah temen tengah malem. Dulu biasanya yang ultah jadi korban penistaan kelas berat, hihi..

    BalasHapus
  5. Kaya pda knal nih...hehe

    BalasHapus
  6. Kya pda knal nih...hehe

    BalasHapus
  7. aku awalnya ga tertarik ntn SATC2, tp gara2 baca ini jd pengen ntn..
    :p

    BalasHapus
  8. hohoho cepat sekali updet pesbuk na...like this...2 thumbs up lah to ocha...

    BalasHapus
  9. akhirnya kesampaian juga Mer kupikir kalo nobar bakal dapet kaos SATC^^
    foto paling bawah: masih ngantuk juga tetep dipaksa foto..ckckck

    BalasHapus
  10. seruu yah ngumpul2 gt,nginep..udah jarang bgd ngelakuin itu semenjak lulus kuliah dan satu persatu temen2ku melepas masa lajang...

    BalasHapus
  11. wah makin penasaran dengan film SATC2 .. seru banget ya kumpul ama teman-2....

    BalasHapus
  12. Wuah, kayanya seru banget ya, jadi kangen pengen girls party sama temen2 saya, nobar SATC2 ini pasti bakalan seru.....(tapi minus world cup karena saya juga ga suka bola, hehehehehe)

    BalasHapus
  13. Sering dapat free ticket ya..? Asyik dong...
    Acara nobarnya seru juga tuh, jadi pengen ikutan... hehehe

    BalasHapus
  14. Hahaha, kasihan banget tuh yg keganggu nonton piala dunia. Untung aja gak ada yg marah ya..? :p

    BalasHapus
  15. waaah, habis baca postingannya kakak, aku malah jadi kangen sama temen-temenku... (padahal baru kemarin lusa ketemu,hehe)

    emang kalo udah kumpul sama temen-temen tu bner-bner asik, kadang sampai lupa waktu,hehe...

    BalasHapus
  16. seruuuuu.... gw dah lama bgt ga kumpul2 sama tmn2 gitu. abis pd sibuk sama urusan masing2 hihihii..
    jadi pengen...

    BalasHapus
  17. waaaaa,,,,seru banget ya acara nontonnya...

    BalasHapus
  18. @ Naila: wajib ditonton ;)

    @ Mamisinga: nobar yuuu....

    @ Exort: hahaha...tau laaahhh, cowo kan paling suka adegan2 yg menjurus gitu. Pasti jadi salah satu film favorit lo deh :p

    @ Herfina: berhubung udah ngantuk dan kecapean banget, jadi mati gaya untuk ngrayain ultah temennya :(

    @ Samsul: ko ngga ikutan sih kemaren?

    @ Dy: Senangnya bisa membuat orang lain tergerak untuk nonton :)

    @ Blame aka Noor: Thanks yaaa....mean a lot for me :D

    @ Alice: Sebelum nntn biasanya digelar games. Hadiahnya macem2, waktu aku nobar New Moon hadiahnya ada CD soundtrack plus bukunya. Jadi untung2an sih ;)

    @ Dv: Seru, apalagi udah jarang dan susah buat ketemu. Rasanya lebih berkesan :)

    @ Batz: Ayo ayooo ditonton SATC2 nya...

    @ Deacy: Ideeemm....ngga ngerti apa yg menarik dari pertandingan bola :p

    @ Mba Reni: Alhamdulillah, just my luck mba :D

    @ Viita: IIiihh kamuu...kamu kan masih bisa sering ngumpul2 sama temen2, sedangkan aku udah repot sama kerjaan. Jadi mustinya aku yang iri tauuuu :p hahahaha...

    @ Mila: Ayooo kumpul-kumpul :D

    @ Riesta: Seruuu...tapi pasti lebih seru mempersiapkan pernikahan yang sekali seumur hidup :) Good luck yaaa...

    BalasHapus
  19. Wah, saya sudah jarang menonton film2 barat. Tidak tahu kenapa ya kebiasaan ini hilang dengan sendirinya.

    BalasHapus
  20. SATC2 pasti jauh lebih keren ya outfitsnya
    gile banget, dress nya selalu aja bikin ngiler tuh cewek cewek...

    BalasHapus
  21. ocha,,lucu yah nampang di blog ini,,natural,,tanpa polesan,,haaaa

    lain kali mah mesti dandan aahh,,hihihiii

    BalasHapus