Kamis, 06 Mei 2010

Keerr..Kerrr..Keeerrr...

Kalimat ini pastinya sering digunakan untuk memanggil ayam, tapi di kantor saya kalimat ini bermakna lain. Kerr…keerr…keer… dan sontak semua kepala akan beralih menuju sumber suara, kemudian tergesa menghampiri suara yang bersangkutan, lengkap dengan ocehan dan tingkah polah yang semakin meramaikan suasana. Keerr..keerrr.. merupakan kode yang digunakan untuk memberitahukan adanya makanan untuk anggota kantor, dan layaknya ayam, kami nurut saja dengan panggilan ini.

Kenapa disamakan dengan ayam? Karena seluruh anggota di kantor baru saya tergolong maruk (saya ngga termasuk ya) :p hahaha…. Sebanyak apapun makanan yang ada selalu habis dalam sekejap, hebatnya lagi selang waktu 1jam kemudian akan bermunculan keluhan “lapeeerr…”. 

 New office mates :D

Ruangan kantor saya dihuni sekitar 30 orang, dan ¾ laki-laki mendominasi tempat ini. Percayalah, cowo itu selalu laper dan dapat mengkonsumsi semua makanan dalam waktu kurang dari 3 menit. Dengan makanan yang jumlahnya tidak sebanding dengan jumlah anggota kantor, maka tak heran setiap kalimat “keeerr..kerrr..” keluar, para lelaki sigap bersaing untuk mendapatkan makanan sebanyak dan secepat mungkin. Yang kurang gesit silahkan gigit jari (berlaku untuk saya).

Saya dan beberapa teman pernah iseng menggunakan momen keerr..keerrr... Kami membeli “combro spesial”, bagian dalam combro diisi cabai, bukan cuma satu, tapi dua cabai rawit (evil grin). Saat kalimat keeerr..kerrr.. terucap, semua orang berkumpul menggerubuti sang combro yang tidak berdosa, bersemangat memakan combro, menggigitnya, dan AAAAAaaaaaaa......!!!!!! Semua menjerit karena cabai rawit yang berkolaborasi dengan combro panas fresh from the wajan sukses membuat sensasi pedas yang tidak terlupakan.

Sampai sekarang, saya belum pernah sukses mengabadikan momen keeerr..kerrr... Kejadiannya terlalu cepat dan hectic, jadi saya hanya bisa memperlihatkan foto saat gathering. Cukup mirip dengan momen keeerr..kerrr..., tapi lebih tertib karena makanan yang tersedia banyak dan diawasi langsung oleh seksi konsumsi. Jipeeeerrrr..... ;)

 Makanan baru ditata, saya dan Pusti bisa foto-foto dulu :)

 Keerr....keerrr.... dan pantry langsung penuh dalam sekejap.

 Pusti udah sibuk berebutan makanan, saya masih sibuk foto-foto.

 Sepertinya saya ngga kebagian nih :( Ukh, nasib jadi seksi dokumentasi.

Berhubung semua anggota kantor gila kerja, momen keeerr..kerrr... berlaku juga untuk pekerjaan. Saat kalimat keerr..keerr.. berbunyi, kami ribut berebut pekerjaan yang berdatangan, tidak ada yang mau mengalah, sampai-sampai para suvervisor harus memperingatkan agar tidak ada tiket, cek atau giro yang terobek karena ulah kami. Dan walau disibukkan dengan pekerjaan yang menumpuk, saat kalimat keeerr..kerrr mengabarkan keberadaan makanan terdengar, semua akan rela meninggalkan meja kerja masing-masing untuk (kembali) berebut makanan. Atasan saya hanya bisa berkomentar "Kalau ada yang iseng masukin racun di makanan, semua bagian operation bisa mati mendadak nih”.

Hhhmmm....idenya bisa dipake kapan-kapan tuh Pa :D


 Berebut kerjaan (jarang-jarang liat peristiwa ini di kantor laen).


PS: Terbukti kan banyaknya jumlah laki-laki di kantor saya lewat foto-foto di atas :D wohooo...bisa dapet pacar baru disini ngga ya :p

16 komentar:

  1. gw kirain ker...ker...ayo kerja lagi..ternyata panggilan buat makan
    anw hening itu cerpen gw, kl elo mau baca tinggal klik link yg ada di blog gw itu

    BalasHapus
  2. setujuuuuuuuuu

    kayaknya makhluk bernama cowok, atau lelaki, atau pria... tidak pernah berhenti lapar yaa

    setiap ada makanan, langsung dilahap abiiis

    BalasHapus
  3. Gua keknya cocok berkantor disitu Cha.. soalnya kalo urusan makanan, gua punya satu motto:

    YOU SHY YOU DIE :p

    BalasHapus
  4. rossa... udah lama ga main kesini..
    miss u so much
    main2 lagi ke blog ku ya?
    i'am back..

    BalasHapus
  5. iseng banget nih... pa gak dituntut tuh karena menyebabkan diare massal akut?^^ lucu ya suasana makannya kayak makan bersama keluarga ajah bukan kayak prasmanan di pesta resepsi, tapi mungkin itu maksudnya ya untuk menumbukan rasa kekeluargaan...

    BalasHapus
  6. wew.... pantry nyaaa, slrrrpp.... lapar jadinya :D

    BalasHapus
  7. @ Exort: wiiww...exort jago bikin cerpen juga ternyata. ckckckck....

    @ Elsa: entah perut mereka itu terbuat dari apa ya. banyak beneeerr isinya :p

    @ Cipu: That's why you called Cipu right :p

    @ Syifa: yeay...Syifa ngblog lagi :)

    @ Alice: Momen keerr..kerrr... ini emang sukses banget mendekatkan semua orang dari berbagai jabatan. Jadi lebih kompak :D

    @ Mino: Pantry = tempat paling menyenangkan di kantor (asal ngga ada asep rokok ngebul aja).

    BalasHapus
  8. hehehe.kerr kerr..ada 2 aja deh. btw, aku follow juga ya blogmu. tks dah mampir ke blog aku

    oya, buku bellamore itu di gramed ada kok. wkt gramed ultah, aku masih liat kok tuh novel. Kamu pesan aja di tokobuku online, barangkali masih ada.

    BalasHapus
  9. kapan kerrr..kerrr..kerr..nya buat komentator ya??

    hehehe

    BalasHapus
  10. Ternyata di kantor barunya seru juga ya...
    Sstt... enakan di kantor lama apa baru mbak..? *bisik2 mode on*

    BalasHapus
  11. Seru banget acara rebutan makanannya... Kalau cowok sebanyak itu ya pasti aja yg cewek2 kalah dalam berebut makanan.. hahaha

    BalasHapus
  12. @ Fanny: wah, musti browsing ke Gramed lagi nih. Thanks infonya ya :)

    @ Seiri: haha...nanti aku kirim 'kue' ke blog komentator deh. Tapi bentuknya maya gitu. Hehehe...

    @ Catatan kecilku: Lebih enak mana yaa...kesimpulan aku sih, setiap tempat pasti punya kekurangan dan kelebihan :D

    @ The others: Sekarang saya lebih pinter klo ada momen ini, jadi jarang keabisan makanan. Hahaha :p

    BalasHapus
  13. mbak tau kampus teknik unhas kan, yg di makasar? kampusnya kak cipu juga tuh, hihi..
    kan trkenal suka berantem tuh, tapi katanya bisa mendadak baik kalo disodorin makanan, kamera (buat futu pastinya), sm mahasiswa kedokteran yg cantik, huhu.. kan banyak cowonya tuh di teknik, jadi pada garang kalo liat makanan sm cewe..
    dulu dikampus, ada yg bilang kalo cuman tiga ini yg bisa bikin mereka mendadak baik :D

    oia, makasiii ya mbak sudah masang link saya. linknya mbak udah dipasang juga koq di agregator blog saya ^^
    temannya kak cipu ya?

    BalasHapus
  14. wah, uniknya.. tapi kok kesannya seperti ayam, ya. hhe,.. ada-adaa aja kantornya

    BalasHapus
  15. @ Illa: uff...cowo tuh emang paling gampang luluh sama makanan dan cewe cantik ya. Ckckckck....

    @ greengrinn: iya, justru itu emang diambil dari panggilan buat ayam :p

    BalasHapus