Kamis, 01 Juli 2010

Tersenyumlah :)

Hal-hal kecil ini selalu manjur membuat saya tersenyum:
 
1. Ngga ketinggalan bus pas berangkat kerja.

2. Dapet tempat duduk di busway.

3. Lewat Bunderan HI dan air mancurnya menyala sempurna. 

4. Lagu favorit diputer di radio, walau sebenernya udah punya playlistnya di Hp.

5. Menang kuis di radio.

6. Gebetan di kantor lewat depan ruangan saya.

7. Cowo ganteng divisi laen mampir ke ruangan saya, apalagi....

8. ternyata dia masih single (hohoo, lebar senyum saya bisa sampai kuping tuh).

9. Dapet makanan gratis, dan

10. ber 'keerr-keerrr' ria dengan teman satu ruangan.

11. Kebelet pipis terus ke toliet

12. Pulang tenggo. Jam 5 'teng' langsung 'go'.

13. Di sms atau di telpon teman lama.

14. Tiba-tiba dapet kabar dari TTM yang telah lama menghilang.

15. Minum Cimory.

16. Bawa kue ke kantor dan pura-pura kalau hari itu saya ultah.

17. Ada yang komen dan baca Merry go Round.

18. Dapet berita kalau mantan saya sengsara menderita. Hahahahaha.... noooo, I'm just kidding ;)

Hal-hal yang saya sebutkan ini bisa banget didapetin setiap hari. Ngga perlu sesuatu yang besar untuk membuat saya tersenyum dan merasa bahagia.

Ternyata, untuk tersenyum kita ngga perlu melakukan suatu hal yang ribet. Kita bisa senyum lewat hal-hal yang simpel dan sepele. Kalau kita bisa bersyukur dan menemukan sesuatu yang positif dalam segala sesuatu yang sederhana, hati akan tertawa dan otomatis senyum akan terkembang. Terlalu memikirkan hal-hal sepele akan membuat susah diri sendiri. Lebih baik tersenyum dari hal sepele, daripada marah-marah dan membuat mood jelek karena hal ngga penting.

Saya jadi ingat perkataan seseorang
"Senyum kamu tuh nunjukin betapa kamu sangat menikmati hidup ini. Senyum lebar yang menularkan keceriaan untuk orang lain.  Aku suka senyum kamu."

Jadi, hal kecil apa yang dapat membuat kalian tersenyum?

PS: Tulisan ini diambil dari diary lama saya semasa awal perkuliahan. Ah, saya jadi membaca lagi catatan perjalanan hidup bersama kamu ya. Semoga kamu baik-baik saja dan bahagia bersamanya :)

19 komentar:

  1. Saya paling suka kalimat yg ini:
    "Terlalu memikirkan hal-hal sepele akan membuat susah diri sendiri. Lebih baik tersenyum dari hal sepele...."

    Soal no.4, jadi ingat masa2 saya gandrung sama radio - mp3 dkk belum hit :D. Kalo denger lagu favorit di radio rasanya bahagiaaaa banget, apalagi kalo itu lagu yg "langka" alias jarang diputar, hehehe....

    trus baca novel favorit sambil ngemil dengan santai tanpa merasa dikejar deadline apapun rasanya juga saat2 paling membahagiakan buat saya :D :D

    BalasHapus
  2. kebelet pipis trus ke wc ????

    duh, apaan coba sih cul ???

    hahhahahahhaa

    yg terakhir kagak usah dicoret kl emg beneran jg gpp

    evil mode on


    _pinpandut_

    BalasHapus
  3. saya suka makanan gratisaan... hahaha...

    BalasHapus
  4. berarti pas lagi baca komen gw ini elo lagi tersenyum dong :)
    banyak hal yg bs bikin tersenyum kok dan kayanya hampir sama kecuali masalah bawa kue, kl gw tersenyum pas ada temen gw yg bawa n ngasih kue
    nah elo kl mau bikin senyum gampang, kasih aja gw kue heheheh

    BalasHapus
  5. Hal yang membuat saya tersenyum adalah: mencoba makanan Indonesia :)

    BalasHapus
  6. Tiap hari aku slalu pulang tenggo

    BalasHapus
  7. Always the small things that makes us happy...
    ih si pinpan maaah dasar tukang panas memanasi...hihihihi....

    BalasHapus
  8. setuju ama mbak deacy..
    aq juga suka tuh makanan gratisan haha..
    ditambah menang kuis berhadiah liburan..hahaha

    BalasHapus
  9. yes let's smile! :) :) :)

    BalasHapus
  10. jadi inget perkataan ibu aku mbak..
    seperti apapun keadaan kita..usahakan untuk tetap tersenyum..karena senyum kita akan membuat perasaan kita lebih baik..

    keep smileee... :)

    BalasHapus
  11. mampir utk tersenyum. hai apa kabar

    BalasHapus
  12. yup..bener banget..
    gak perlu hal besar untuk membuat kita tersenyum...
    aku juga suka banget..pasang headset di telinga..dengerin lagu kesayangan..atau denger penyiar radio yang lagi ngelucu..itu sudah cukup membuat bahagia..
    ehm..sama satu hal lagi..
    blog walking..dan nemuin artikel bagus..(^_^)

    BalasHapus
  13. bengong sendiri dikamar ngayalin cewek imajinasi sperti bidaidari hehehe

    BalasHapus
  14. seiri komen aja deh

    biar senyumnya mabk Rosa bertambah

    (^__^)

    BalasHapus
  15. @ Deacy: ngga tau kenapa, sampe sekarang juga saya masih keranjingan denger radio.

    @ Pinpandut: hahaha....*cross finger*.

    @ Gaphe: so do I ;)

    @ Exort: seru loh, disangka satu kantor kita ultah. semua ngasih ucapan selamat dan doa, padahal kita ngga ultah. Well, sekali2 memberi dong, jangan menerima melulu :p

    @ Cipu: ah....I know it :)

    @ Riesta: lucky you.

    @ BeruangMadu: emang tuh, dasar Panda bengep.

    @ Batz: kombinasi hebat untuk senyum lebar :D

    @ Mino: :))

    @ Ieyaz: senyuuuuummm....

    @ Mba Fani: tersenyum balik karena kunjungan mba :)

    @ Usagi: Thanks for stopping by. And makes my smile wider :)

    @ bonk AVA: ergh, rada serem ya.

    @ Seiri: makaci sayaaaang :D

    BalasHapus
  16. aku tersenyum baca yang nomor 18

    BalasHapus
  17. suit..suit....
    "Gebetan di kantor lewat depan ruangan saya".

    BalasHapus
  18. love this so much >,<

    hadu haduu .. kak rossa jago nuliisss ^^ tau aja selahnya kehidupan yg menarik buat diangkat .. heheheheh :D

    BalasHapus