Selasa, 16 Maret 2010

U Fm, Nobar, dan Kalap Belanja

"Hari gini denger radio?" Kata teman kantor saya. 
"Perasaan terakhir kali gw denger radio itu pas jaman SMA deh, sejak itu ngga pernah lagi" lanjut dia

Memang sih, jaman sekarang pasti kedudukan radio sudah bergeser dengan penemuan iPod yang dapat menyimpan ribuan lagu. Tapi saya lebih cinta mendengarkan radio dibanding iPod yang lagunya cuma itu-itu lagi. Saya merasa memiliki teman sepanjang perjalanan (PP rumah - kantor memakan waktu selama 5 jam) saat mendengarkan radio. Tidak hanya memutar lagu, radio juga menghadirkan penyiar yang memberi info traffic, gosip, film terbaru, dan banyolan segar yang membuat saya harus menahan tawa (malu diliatin satu bus kalo ketawa ngakak). Saya juga sering mendapat kejutan melalui lagu yang diputar. Siapa sangka, hari ini saya bisa mendengarkan lagu kenangan bareng si mantan, atau lagu perpisahan waktu SMU, atau lagu yang mengingatkan saya dengan TTM nun jauh disana :) Setiap lagu pasti memiliki kenangan tersendiri, dan kenangan-kenangan itu dihadirkan secara mengejutkan oleh penyiar radio untuk pendengarnya.

Saya sempat mengalami krisis identitas saat lulus dari bangku kuliah. Radio pilihan saya dari jaman SMU sampai kuliah adalah Prambors, tetapi saat memasuki dunia kerja saya merasa terlalu tua untuk mendengar Prambors. Saya pun mulai searching line siaran yang dapat menampilkan citra pribadi saya: muda, baru masuk dunia kerja, sedang mencari jati diri, dan ingin menikmati hidup di usia yang sekarang. Pertama saya mencoba mendengar Gen FM dan merasa mual setelah 2 jam mendengarkan (lagunya kurang variatif, dalam waktu 2 jam sebuah lagu yang sama bisa diputar sebanyak tiga kali, dan penyiar tidak komunikatif dengan pendengar), Jak FM pun bernasib sama (ngga heran, Gen FM dan Jak FM berdiri di bawah satu bendera). Track FM? Hhmm, ngga beda jauh dengan Prambors, segmentasinya untuk anak SMU. Delta FM atau Kiss FM? Fiuuhh...saya belum setua itu. Sampai akhirnya, saya membaca label U FM di majalah langganan saya, Cita Cinta.


Pertama kali mampir di U FM, saya mendengar siaran pagi Imam Wibowo (ex-Prambors) dan Claudia Odit Lengkey. Gaya siaran yang fun, ledekan segar antara Imam dan Odit, resensi film, event acara, traffic Jakarta, dan lagu-lagu baru plus lagu lama jaman saya SMU diputar disini. Saya langsung merasa klop dan jatuh cinta dengan radio ini, sekarang U FM menjadi teman perjalanan yang paling setia. U FM bisa didengarkan di frekuensi 94,7 atau live streaming di www.u-fm.com untuk teman blogger yang berada di luar kota.

 Imam and Odit on 'Let Us Scramble Your Morning"

Satu hal lagi yang membuat saya tambah sayang dengan radio ini, U FM royal membagikan tiket nonton bareng. Saya beruntung pernah mendapat 2 tiket nonton New Moon di Setiabudi 21, dan hari sabtu kemarin saya dapat 4 tiket nonton It's Complicated di PS. Tadinya mau ngajak Cipu dan Exort nonton bareng sekalian kopi darat, tapi Cipu udah berangkat ke Vietnam dan saya ngga punya YM Exort, lagipula film ini terlalu 'cewek' dan ngga tepat untuk ditonton bareng mereka. Next time ya guys :p

Saya nobar It's Complicated bareng geng Singapore Ceria plus Sarah (she was my roommate in college too, like Sagi). Saya sendiri sempat heran, ko tumben U FM ngajak nonton film ini, sepertinya terlalu 'tua' untuk segmentasi pendengar U FM, selain itu bioskop yang dipilih terlalu besar. Dan pertanyaan saya terjawab saat melakukan registrasi: bukan cuma pendengan U FM yang ikutan nobar, tapi juga pembaca majalah Pesona dan Femina. Panteeeesss yang nonton kebanyakan Ibu-ibu :p

Saya, Sarah, Nenes, Sagi.

Berbeda dengan ambience nobar New Moon yang dihadiri U FM crew, nobar kali ini rasanya flat, bahkan sepertinya ngga ada kru U FM yang hadir (huks...padahal pengen bikin Sarah yang ngefans abis sama Imam histeris). Saya masih ingat dengan games seru yang diadakan U FM sebelum mulai nobar New Moon, salah satunya bergaya mirip poster New Moon dan para peserta dikerjain abis-abisan sama Imam. Belum lagi celetukan-celetukan khas kru U FM yang bertaburan sepanjang New Moon diputar, sukses bikin film yang seharusnya sedih berubah kocak sejadi-jadinya.
"Waduh, potong rambut kenapa sih. Cupu banget." Komentar Imam untuk rambut Jacob yang masih panjang.
"Wiiiiww...badannya keren bangeeett...Mauuu....." Ini kata Fifi Karamoy ngeliat badan Jacob topless nunjukin perut sixpacknya. Mupeng banget ya Fi :)

Imam Wibowo (He was played in Ruma Maida too)

Antrian saat nobar New Moon

Bergaya ala Edward, Bella, dan Jacob

Dan keputusan saya untuk ngga ngajak Cipu dan Exort nonton It's Complicated sangat tepat. Film ini lebih cocok ditonton geng cewek atau bareng mama tersayang (nyesel juga sih ngga maksa mama untuk ikut nonton). Dibintangi Meryl Streep, Steve Martin, dan Alec Baldwin film ini sukses bikin saya ketawa ngakak. Awalnya memang terasa datar dan membosankan, tetapi komplikasi hubungan Jane Adler dengan mantan suaminya, Jake, dan pacar baru Jane, Alec, membuat film ini penuh dengan berbagai adegan konyol. It's Complicated juga menampilkan manisnya hubungan sebuah keluarga yang telah bercerai, hubungan mantan suami-istri, hubungan kakak-adik, dan tidak ada yang salah dengan memulai kembali sebuah hubungan yang baru, berapa pun usianya. 

Tidak ada gunanya melihat ke belakang dan mencoba memperbaiki hal yang telah terjadi, lebih baik maju ke depan dan memulai sesuatu lebih baik lagi, karena kita telah memiliki satu pengalaman di masa lalu (this notes specially made by me and for me, and for all of you who need that).

Went to Sensi

I just love this pict :)

Selesai nonton ngasih testimoni untuk U FM. Sering-sering ngasih tiket gratis ya :)
Thank you U FM and Universal Pictures
We Love You, mmuahh...

Nobar ini memang sukses membuat saya berkumpul kembali dengan teman kuliah. Memang, mereka paling semangat kalau ada sesuatu dengan embel-embel "gratis". Dan walau acara nobar kemarin berlangsung jam 9 pagi, ngga ada yang komplain akan jam tidur yang harus terpotong. Dasar. Geng Singapore Ceria plus Sarah pun merubah nama menjadi geng Thailand and JIFFest wannabe (padahal kedua acara ini masih lama banget) dan menuju Senayan City. Coba tebak, apa yang terjadi jika teman-teman lama berkumpul (semuanya perempuan), ditambah mall, dikuadratkan dengan diskon gede-gedean di Debenhams?

Relax, I just bought 2 bags and 4 pair of shoes :D

Quite heavy actually :(

My newest shoes :D

Gosh...semoga saya sanggup membaca billing statement bulan depan :p

28 komentar:

  1. sepatunya hasil ngumpulin dari mana ya?

    BalasHapus
  2. tidaaaakkkkk....
    tidaaaaaaakkkkk....
    gw kehilangan nonton gratiissss..
    tidaaaakkkkk....
    hehehhe lebay ya
    makasi loh atas uda mau ngajak nonton walau akhirnya ga jadi jg :)
    gw dulu jg suka denger radio (biasanya hardrock fm) dikantor tiap pagi n sore, tp skrg krjaan gw bikin gw buat susah dgr radio sambil kerja lg hiks
    nah kl gini elo beneran deh uda jadi shopalovers :)

    BalasHapus
  3. Seandainya tahu mau diajak nonton gratis, pasti gua batalin yang ke Vietnam :p

    Btw, gua jarang banget denger radio lagi. terakhir pas kuliah, dengernya RRI

    BalasHapus
  4. Ros, it's complicated itu emang kek gimana ceritanya, kok gak di review :D

    BalasHapus
  5. wah... suka jalan2 yaaaaah...
    trus... trus... suka belanja juga...

    sama dooooonk ^^

    salam kenal yah,
    aku link n follow :)

    BalasHapus
  6. waktu di padang dulu, dari kelas 6 SD - SMA saya dengerin radio. berasa paling update dah waktu itu kalo jadi pendengar radio.

    bahkan saya juga sering merekam lagu-lagu baru trus dipinjemin sama temen2 saya. :D

    :D

    BalasHapus
  7. iyeh radio ngasi lagu fresh plus candaan rame penyiar!! setuju.. (padahal ngak punya ipod, hehe)
    cepatunya lucu2... yg toska bagus

    BalasHapus
  8. dulu pas kuliah sepanjang hari dikosan dengernya radio teruusss *gag punya tv soalnya :D
    tapi ga pernah dpt klo ikutan kuis, hehehe..ga hoki ky mba rossa :D

    btw itu skali beli spatu langsung 4??mantabs..klo aku bisa langsung mendengar kicauan si mamah tu hehehe...

    BalasHapus
  9. Wah seru banget acara nobar-nya.. dan lebih seru acara shoppingnya ya..? :p

    BalasHapus
  10. Sepertinya filmnya bagus juga tuh...

    BalasHapus
  11. Aku juga masih sering dengerin radio mbak.. terutama klo pagi hari..

    aku naksir sepatu-sepatumu mbak..
    bagus-bagus...lucuu.. :D

    BalasHapus
  12. sepatunya so cute, bagi dunk hehhe

    lam kenal rossa, kyknya kita seumuran, aku jg suka film, musik, bedanya aku ga hobi shopping hahahha

    BalasHapus
  13. @ Fi: Belanja kaliii...

    @ Exort: yang penting kan niatnya baiiikk, mau ngajak kamu sama cipu nobar (walau akhirnya gagal c).lol. Coba denger U Fm deeehhh ;)

    @ Cipu: haha...yakin rencana ke Vietnam digagalin cuma karena acara nobar :p

    @ Okkots: ituuuu udah di review sedikit filmnya It's Complicatednya

    @ Cyber dreamer: aku link juga yaaa :) Thanks for visiting

    @ Shige: klo sekarang jamannya download lagu via internet ya :p

    @ Keboo: iya, lebih akses sama lagu baru dibanding dengerin iPod.

    @ Dv: haha...mamanya kan aku sogok tas baru :D

    @ Catatan kecilku: semua seruuuuu :D

    @ The Others: seru, lucu, kocak.

    @ Ieyaz: bikin semangat ya klo dengerin radio pagi2.

    @ Maya: every single girl love to shop babe ;)

    @ AeArc: hhmm...begitulahh...

    BalasHapus
  14. hummmm...ada apa antara cewe dan sepatu ya???

    BalasHapus
  15. astaga!!!!!! give me one of those please... (the shoes, i mean) :D

    BalasHapus
  16. hohooo aku paling suka radio cosmopolitanFM ato liteFM. asik banget. cosmo paling asik soalnya banyak ngebahas soal lifestyle gitu :D

    BalasHapus
  17. heheheh..

    asyik nian..

    tuh sepatu banyak kali.. hahaha

    BalasHapus
  18. aku masih suka dengar radio sape skrg..
    sepatunya, mauuuu...
    :P

    BalasHapus
  19. @ Beruang madu: hhmm...I still don't get any connection from those two things :p

    @ Mino: Honeeyy...aku tuh big foot :D pasti sepatunya kegedean semua di kaki kamu :p

    @ Ata: kapan-kapan saya mampir ke cosmo dan lite deh. Thanks referensinya ya :D

    @ Bandit: Banyak ya.... ;)

    @ Dy: luv radio (and shoes) off course :)

    BalasHapus
  20. Apa 2 tas dan 4 sepatu sekaligus?
    Huaaa dasar wanita :D

    Sepatunya yg abu2 itu lucuuuuuuu :D

    kangen udah lama ga maen kesini T_T

    BalasHapus
  21. gile banyak banget...
    boleh minta sepasang nggak??
    hehehehe

    BalasHapus
  22. dengerin radio terakhir kapan?
    ~lupa~

    nonton film?
    ~balik dari kantor tadi mampir ke blok m square, rencanany mau nonton, dan lihat trailer film ini dan disana tertulis, this december! tapi kok loe dah nonton? bingun~

    BalasHapus
  23. @ Desieria: iya, dasar wanita. Tapi kamu juga wanita kan :p Desi kamu sering menghilang dari peredaran. Kangen juga baca tulisan kamu.

    @ Seiri: I'm big foot honey, sepatunya pasti kegedean semua di kaki kamu ;)

    @ Fai: Film ini dirilis di luar negri sana dari bulan Des taun kemaren, jadi rada telat masuk ke Indonesianya.

    BalasHapus
  24. Belanjanya heboh ya... apalagi ngeliat sepatu2xnya... hehe :D

    BTW, saya nonton film It's Complicated karena banyak yang bilang bagus...ternyata iya... akting tante Meryl memang kagak ada matinye... :D

    BalasHapus
  25. spatunya cantik cantik!! arghhhhhhh kepengennnnnnn!!

    BalasHapus
  26. haloo..salam kenal yaa...\
    aku suka banget denger radio tapi kok gak pernah kedapetan kuisnya nih,,haha
    jam2 brapa sih biasanya?
    oia jgn lupa link and visit blog ku yah; disiniadareita.blogspot.com :)

    BalasHapus