Minggu, 14 Februari 2010

I'm watching (and reviewing) three movies this day

February....saya cinta bulan ini....bukan karena Valentine's day atau ulang tahun yang semakin mendekat, tapi karena banyaknya film hebat yang diputar :D Gosh, I love great movies, and here's the review from three of them.

From Paris With Love
James Reese (Jonathan Rhys Meyers) adalah seorang asisten kedutaan yang terobsesi menjadi secret agen CIA. Selama ini CIA hanya menugaskan Reese melaksanakan tugas-tugas mudah seperti mengganti plat mobil atau menyadap pembicaraan duta besar, sampai akhirnya Reese dipercaya CIA untuk menjadi partner mata-mata CIA asal Amerika, Charlie Wax (John Travolta). 


Wax memiliki karakter yang sama sekali berbeda dengan Reese: asal, selebor, straight to the point, dan tidak segan untuk membunuh musuh-musuhnya. Ketika Reese masih shock menghadapi karakter partnernya, kekasih Reese, Caroline (Kasia Smutniak), mengundang Wax untuk makan malam. Siapa sangka, kekasih sekaligus tunangan Reese ini ternyata seorang mata-mata, dan dalam keadaan terdesak karena ulah Wax, Caroline tega menembak Reese. Apa motif Caroline memata-matai Reese? Dan apa hubungannya dengan kasus yang ditangani Wax? Hhhmmm...tidak adil kalau saya beberkan semuanya disini :)


Film besutan Luc Besson (Taxi, Transporter, D13 Ultimatum) ini menampilkan John Travolta dengan penampilan yang sama sekali berbeda (gemuk, botak, berjenggot), saya sendiri tidak percaya kalau itu adalah John Travolta saat melihat thrillernya. Jika kalian menonton di bioskop dengan kualitas audio yang bagus, pasti puas dengan adegan tembak menembak Wax dengan musuh-musuhnya, seru!!! Bahasa slang, celetukan, dan sindiran Wax terhadap Reese menghadirkan humor tersendiri yang mampu membuat pononton terpingkal-pingkal. Bonus lain dari film ini: pemandangan kota Paris yang ngga pernah ngebosenin dan Jonathan Rhys Meyers yang ganteng (banget). I think I'm falling with him. Hohohohoho....


Untuk From Paris With Love:
I love this movie. Love the story, love the actor, love the city, love the action scene. Must see movie.

Valentine's Day
Film ini dibuka dengan adegan Reed (Ashton Kutcher) melamar kekasihnya, Morley (Jessica Alba). Reed bersahabat dengan Julia (Jennifer Garner) yang sedang menjalin hubungan dengan Harrison (Patrick Dempsey). Tidak disangka Harisson memesan dua buket bunga sebagai hadiah Valentine di tempat Reed, satu untuk Julia, kekasihnya, dan satu lagi untuk istrinya. Apa yang akan Reed lakukan? Memberitahu Julia bahwa kekasihnya itu telah berkeluarga, atau merelakan Julia pergi padahal Reed baru menyadari perasaan yang sebenarnya terhadap Julia. 


Di tempat lain, Kate (Julia Roberts) berangkat dari Iraq menuju LA dan bertemu Holden (Bradley Cooper). Kate menghabiskan 14 jam perjalanan pulang pergi Iraq-LA hanya untuk menghabiskan satu hari Valentine bersama anak satu-satunya, sedangkan Holden baru putus dengan pacarnya, Sean (Eric Dane).
Pasangan muda Grace Smart (Emma Roberts) dan Alex Jons (Carter Jenkins) yang akan menghabiskan hari Valentine dengan bercinta. Sedangkan sahabat Grace, Samantha Kenny (Taylor Swift) dan pacarnya Tyler Harrington (Taylor Lautner) melewatkan Valentine dengan bertukar kado, tanpa seks.


Dan masih ada beberapa cerita lagi: Ibu Julia, Estelle (Shirley Maclaine) membuka rahasia perselingkuhan di masa mudanya kepada sang suami, Edgar (Hector Elizondo). Kara (Jessica Biel) membenci hari Valentine dan bertemu dengan seorang wartawan bernama Briggs (Jamie Foxx) yang juga tidak menyukai Valentine. Liz (Anne Hathaway) telah berkencan dengan Jason (Topher Grace) selama 2 minggu, dan Jason meninggalkan Liz di malam Valentine ketika mengetahui Liz bekerja sampingan sebagai penghibur dewasa di telepon.


Seperti arti dalam kalimat sesungguhnya, Valentine's Day mengambil setting selama satu hari Valentine, mulai dari pagi sampai malam menjelang hari penuh cinta ini berakhir. Film ini memang menghadirkan beberapa cerita berbeda di dalamnya. Tokoh yang satu dengan yang lain masih saling berhubungan, walau hubungan tersebut tidak terlalu kuat (remain me with Love Actually). Tapi bukan itu yang penting, karena inti dari cerita ini adalah kisah cinta di setiap pasangan. Memang, film ini "cewek" banget, tetapi tetap menarik dan ngga membosankan untuk ditonton berdua bersama pasangan, bersama sahabat, bareng adik/kakak, atau ditonton sendiri seperti saya (dont blame me if your bf flirt on me) hohoho.... :p

Untuk film ini: 
Film bertabur artis ini ceritanya ngga "cheesy" dan kocak abis, pasti kalian ngakak sepanjang film, dijamin bakal puas banget ketawa. Duet Taylor (Taylor Swift dan Taylor Lautner) digosipin cinlok karena film ini. Satu lagi, lagu-lagu yang disajikan sepanjang film match banget dengan ceritanya, saya paling suka Today Was A Fairytale dari Taylor Swift.

Percy Jackson and The Olympians: The Lightning Thief 
Selama ini Percy Jackson (Logan Lerman) mengira dirinya hanyalah manusia biasa yang mengidap disleksia, satu-satunya hal luar biasa yang dapat dia lakukan adalah "bertahan" dalam air selama 7 menit. Tetapi semua itu berubah ketika Percy ke museum dan mempelajari sejarah dewa dewi Yunani, Percy diserang oleh seorang mahkluk bernama fury. Dari sini Percy mengetahui bahwa dia adalah seorang Demigod, setengah dewa dan setengah manusia, dari ayah seorang Poseidon. 


Percy diserang karena dituduh mencuri tongkat petir milik Zeus. Untuk melindungi dirinya maka Percy dibawa ke perkemahan Demigod. Perjalanan ini harus dibayar mahal dengan penculikan Ibu Percy. Untuk menyelamatkan Ibunya dan meyakinkan bahwa dirinya tidak bersalah maka Percy pergi ke dunia bawah  untuk menemui dewa Hades bersama teman-temannya, Annabeth Chase (Alexandra Daddario) keturunan dewi Athena dan Grover Underwood (Brandon T. Jackson) yang didaulat sebagai pelindung Percy.


Percy Jackson and The Olympians: The Lightning Thief diangkat dari dari novel berjudul sama karya Rick Riordan dan disutradarai oleh pembuat Harry Potter, Chris Columbus. Sama seperti Harry Potter, film ini juga dihujat oleh penggemar novelnya. Kebanyakan pembaca merasa tidak puas dengan penggambaran Percy Jackson and The Olympians: The Lightning Thief yang sama sekali berbeda dengan novel, belum lagi terlalu banyak cerita yang dipotong di film ini.


Karena saya belum membaca bukunya, rasanya saya puas menonton film ini. Gabungan dunia modern dan dunia dongeng dengan mitologi Yunani yang khas dipadukan dengan harmonis. Hasilnya? Keren dan kocak abis. Bisakah kalian bayangkan: Medusa dikalahkan dengan bantuan iPod, ke gunung Olympus bisa dicapai melalui Empire State Building, dan dewa Hades ternyata suka bergaya ala Mick Jagger? Semua itu hanya bisa ditemukan di film ini.


Percy Jackson and The Lightning Thief dapat lima bintang
Dunia fantasi dan dunia nyata bergabung jadi satu dalam film ini. Idenya cukup brilian menurut saya. Belum lagi Grover tampil tidak hanya sebagai pelindung, tapi juga penghibur dengan banyolan yang gokil abis. Selain  bisa puas ketawa selama nonton film ini, kita bisa belajar tentang dewa dewi Yunani. Great movie and story indeed. (ssssttt...menurut saya, Logan Lerman jauh lebih keren dibanding Daniel Radcliffe).

19 komentar:

  1. wah maraton nonton nih
    keduluan ngereview percy jackson nih
    setuju deh semuanya bintang lima

    BalasHapus
  2. wah.. valentine's day kayanya pelem enak tuh..
    masih lama pasti ya muncul di star movies atau HBO.. hmmm..

    BalasHapus
  3. Udah nonton Percy Jackson nih kemaren, emang menarik banget.

    Selalu suka dengan cerita2 fiksi dengan efek yang keren. Apalagi ceritanya base on Dewa2 Yunani yang udah melegenda.

    Dua film lainnya belum nih, tapi kayaknya Valentine's Day ok juga tuh hehehe

    BalasHapus
  4. waaaahhh.. kayaknya bagus semuaaaa...
    pengen....

    BalasHapus
  5. baaahh...
    pingin nonton yg review satu... :D

    BalasHapus
  6. Merry.... blom nonton percy jackson.. pertama lihat cuplikannya kirain itu pelem nya Harry Potter yang baru (doh)

    Nice review... and can't wait for your next review

    BalasHapus
  7. I watched From Paris with Love. JOhn Travolta keren banget di film ini... love the movie :D

    BalasHapus
  8. kunjungan perdana niy...

    wah resensinya sungguh menggugah untuk nonton..

    BalasHapus
  9. Bener2 maniak film nih..Langsung meluncur ke blog ini deh buat cari info film terbaru :D

    Salam kenal ya!

    BalasHapus
  10. @ Exort: huehehehe...nanti keduluan di review sama kamu (pengalaman sama From Paris With Love yang diduluin).

    @ Syifa: hahahaha...cari dvd nya aja klo ngga fa.

    @ Iman: iyaaa...keren filmnya. Fantasi banget, tapi digabungin sama dunia nyata. Monggo Valentine's day nya diliat juga :D

    @ Kebo: ayo ayo nonton...

    @ Bandit: John Travolta is the best, but Jonathan Rhys Meyers is everything :p

    @ Cipu: hohoho...tapi udah baca review ini ngga ketuker lagi kan pu? Percy Jackson nya bagusss, nyesel nanti klo sampe ngga nonton.

    @ Seiri: hopefully yang udah baca review ini bisa tergerak untuk nonton juga. Thanks for stopping by yaaa..

    @ Daysee: salam kenal juga :D thanks for visiting.

    BalasHapus
  11. wah Rossa mesti nonton "3 idiots" di Blitz.. Film India, kocak dan bagusss banget, menyentuh!
    Setuju kalo Valentine's Day bagus!
    :)

    BalasHapus
  12. wah dah lama ga nonton..... lg males duite heheh,gambar no 2 asikk bener jadi pengen

    BalasHapus
  13. film yang terakhir itu yang main uma thurman ya? cocok banget deh :)

    BalasHapus
  14. julie and julia (atau julia and julie, ya?) udah nonton belum? keren lho.. kocak dan penuh makna. :D

    BalasHapus
  15. Mr. Bru:Wooow....lama gak baca blog nya, udah nambah buaaaanyaaaaaaakk ya.....jadi bingung nih, percy dulu apa from paris ya????

    BalasHapus
  16. @ Nitya: iyaaa...ngga sempet terus ke Blitz nya, akhirnya sekarang udah ngga diputer lagi :(

    @ Richo: hohoho...cant live without watching movies :)

    @ Henny: yupz, Uma Thurman as Medusa. Cool!!!

    @ Shige: belum dapet DVD nya, tapi udah tau jalan ceritanya sih.

    @ Bru: dua-duanya ajaaaa....

    BalasHapus
  17. Aku belum nonton yg percy + Valentine. Wah dapet bintang 5 semua dari kamu. Besok malah rencana maunya nonton yg india sakhrukh khan itu katanya seru hehe

    BalasHapus
  18. thanx review film nya. Yay! jadi ada list film apa aja yg mau ditonton sama temen2 liburan ini :D

    BalasHapus
  19. mr. bru : baru percy....next week..paris...vday mungki di dvd aja dehh..

    BalasHapus